Senin, 03 Mei 2010

Nurmaningsih, Guru SD Terpencil Berprestasi

ENREKANG -- Bertugas di desa terpencil tidak membuat Nurmaningsih patah semangat mengukir prestasi. Penugasan sebagai guru di sekolah terpencil justru menjadi motivasi untuk terus berprestasi. Atas kerja kerasnya membina siswa, Nurmaningsih mendapatkan piagam penghargan dari Dinas Provinsi Sulsel sebagai guru terpencil berprestasi.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H Patabai Pabokori, di hadapan ratusan orang yang hadir pada peringatan Hari Pendidikan Nasional di Bantaeng, Minggu, 2 Mei. Nurmaningsih yang bertugas di SD Bulo, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, berhasil menyisihkan para guru terpencil lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Arfah Rauf berterima kasih atas jasa Nurmaningsih. Kiprahnya sebagai guru terpencil terbaik otomatis mendiongkrak citra Kabupaten Enrekang di bidang pendidikan. Enrekang juga dinobatkan sebagai daerah terbaik pengelolaan kantin kejujuran.

"Kita bersyukur bisa menorehkan beberapa prestasi ini," kata Arfah, Minggu, 2 Mei. Arfah menambahkan, penghargaan akan memicu semangat peningkatan mutu pendidikan Enrekang. (fajar)

Tidak ada komentar: