Senin, 03 Mei 2010

Fajar Akan Bangun Hotel di Enrekang

MAKASSAR -- Komisaris Utama PT Media Fajar, HM Alwi Hamu berencana membangun hotel di Kabupaten Enrekang. Keberadaan hotel ini diharapkan bisa merangsang masuknya investor untuk berinvestasi di Bumi Massenrempulu.

Rencana pembangunan hotel di Enrekang diutarakan Alwi Hamu saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung di lantai empat Fajar Graha Pena, Sabtu, 1 Mei. Silaturahmi itu juga dihadiri Komisaris PT Media Fajar, Zulkifli Gani Ottoh, yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel.

Alwi Hamu mengungkapkan, sesuai perencanaan, hotel yang akan dibangun di Enrekang berlantai empat. Hotel ini juga akan dilengkapi bangunan pertokoan, sehingga memberikan kemudahan bagi tamu hotel saat berbelanja.

"Nantinya ada semacam Pena Mart yang akan buka 24 jam. Dengan demikian, tamu tidak akan merasa jenuh saat berkunjung ke Enrekang," ujar Alwi Hamu di hadapan La Tinro.
Dia menjelaskan, kehadiran hotel bisa menjadi perangsang bagi investor lain masuk ke Enrekang berinvestasi. Efeknya, tentu pembangunan di Kabupaten Enrekang tumbuh lebih cepat lagi.

Alwi Hamu juga menyatakan bahwa Media Fajar Grup memiliki komitmen mendorong kemajuan pembangunan di setiap daerah di Sulsel.

Sementara itu, La Tinro La Tunrung dalam kesempatan itu menyatakan bahwa kunjungannya ke Fajar selain bersilaturahmi, juga melakukan tukar pikiran dengan HM Alwi Hamu terkait rencana pembangunan di Kabupaten Enrekang.

La Tinro menjelaskan, saat ini salah satu investor asing akan membangun pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di kabupaten Enrekang. Nilai investasinya mencapai triliunan rupiah.

"PLTA ini rencananya berkapasitas 170 megawatt. Sekarang sudah dalam tahap pengurusan perizinan. Makanya saya datang bertukar pikiran dengan Pak Alwi Hamu, selaku pengusaha yang punya banyak pengalaman," tutur La Tinro.

La Tinro juga merespons rencana Fajar Grup membangun hotel di kabupaten Enrekang. Bahkan, kata La Tinro, tidak menutup kemungkinan Pemkab Enrekang akan bekerja sama dengan Fajar di bidang lain untuk kemajuan Kabupaten Enrekang. (fajar)

2 komentar:

Hotel di Bandung mengatakan...

Sip semoga nanti semakin banyak hotel di Enrekang

Hotel Murah mengatakan...

Senang ada hotel baru di Enrekang