Sabtu, 16 Januari 2010

Cakke-Baraka akan Mulus

ENREKANG -- Janji Pemerintah Kabupaten Enrekang untuk mempermulus jalan poros yang menghubungkan Cakke, Kecamatan Anggeraja dengan Kecamatan Baraka segera direalisasikan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010 ini untuk membenahi jalan poros itu.

Jalur tersebut kini memang masih dalam kondisi rusak parah. Warga setempat berkali-kali mengeluh mengingat jalan itu adalah akses utama yang menghubungkan Anggeraja dengan beberapa kecamatan lain seperti Kecamatan Buntu Batu, Malua, serta Bungin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Enrekang, Werang Umar, menjelaskan, poros Cakke-Baraka akan menggunakan beton sepanjang dua kilometer. "Poros Cakke-Baraka sebenarnya delapan kilometer, tetapi kami mengerjakan dua kilometer dulu dengan menggunakan beton, bukan lagi aspal," kata Werang, Jumat, 15 Januari.

Perbaikan poros tersebut secara bertahap karena anggaran tidak cukup jika cukup jika dilakukan sekaligus. Selain poros Cakke-Baraka, Kecamatan Curio (Pelali-Sumbang) juga mendapat alokasi anggaran betonisasi Rp 1 miliar lebih.

"Poros Curio ini merupakan paket lanjutan yang telah dikerjakan sebelumnya. Kami berharap sudah tuntas tahun ini," ujarnya. (fajar)

Tidak ada komentar: