Rabu, 31 Maret 2010

Pemkab Gagas Festival Gunung Nona

ENREKANG -- Budaya lokal yang mulai terbenam oleh kemajuan teknologi coba disemarakkan kembali oleh Pemkab Enrekang melalui Festival Gunung Nona. Gunung Nona adalah gunung berbentuk
(maaf) alat kelamin wanita yang menjadi salah satu ikon wisata Enrekang.

Kepala Dinas Perhubungan Infokom Pariwisata dan Kebudayaan (DPIKP) Enrekang, H Lateng menuturkan, festival ini dihelat bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel.
Festival Gunung Nona akan menjadi ajang menampilkan semua warisan budaya yang ada di Bumi
Massenrempulu, termasuk tari-tarian.

"Ajang ini juga akan jadi momen memperkenalkan objek wisata yang kita miliki. Enrekang sebenarnya kaya dengan objek wisata yang tidak kalah menariknya dari Tana Toraja, hanya saja objek-objek tersebut belum begitu dikenal," tutur Lateng, Senin, 29 Maret.

Terkait waktu pelaksanaan, pemerintah daerah masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi mencari momen tepat.

Tapi kemungkinan akan dihelat berdekatan dengan Lovely December Tana Toraja yang sudah menjadi ajang tahunan. "Yang jelas tujuan utama kita adalah bagaimana kegiatan ini dikemas semeriah mungkin, sehingga wisatawan khususnya warga Massenrempulu di luar daerah bisa kembali melepas rindu di kampung halamannya," tandasnya.(fajar)

Tidak ada komentar: